√ 50+ Model Rambut Pria Terbaru yang Paling Trend dan Disukai Cewek

Model Rambut Pria –  Dalam kehidupan sehari-hari untuk menjaga penampilan kita agar tetap terlihat oke sangat diperlukan sekali. Terlebih buat kamu yang sekarang ini memiliki pasangan, kekasih atau pacar juga perlu diperhatikan hal ini, karena dengan memberikan penampilan yang oke tersebut akan membuat pasangan kalian menjadi senang.

Dalam masalah penampilan atau fashion, kaum pria juga tak mau kalah dalam hal menjaga penampilan atau gaya dibandingkan kaum hawa. Salah satu hal yang paling sensitif untuk diperhatikan oleh kaum pria yaitu pada masalah rambut mereka. Dalam hal tersebut, hampir semua pria sangat konsen dalam memilih gaya rambut mereka.

Bahkan dalam menentukan gaya rambut pun tidak boleh sembarangan, baik untuk pria maupun wanita. Perlu kalian ketahui bahwa ketika memilih model rambut, kalian juga harus mempertimbangkan dengan bentuk wajah kalian.

Mengapa demikian ? Hal ini karena jika kita memilih gaya potongan rambut yang sesuai dengan bentuk wajah kita, maka akan menjadi daya tarik tersendiri atau ciri khas yang pas pada diri Anda.

Kemudian selain memperhatikan bentuk wajah, kalian juga harus bisa mengira-ira bahwa model potongan rambut seperti apa yang pas untuk jenis rambut yang kalian miliki. Hal ini juga tidak kalah penting bagi kalian untuk memperhatikannya.

Namun begitupun sebaliknya, kalaupun kalian memilih gaya potongan rambut yang asal-asalan atau salah pilih, maka akan sangat mempengaruhi gaya penampilan Anda. Tentu saja hal tersebut akan membuat kalian (terutama pria) menjadi tidak percaya diri dalam beraktivitas.

Oleh karena itu, tak heran bahwa banyak sekali para pria yang kesana kemari mencari tahu mengenai model rambut pria yang cocok untuk diaplikasikan pada rambutnya. Pemilihan model rambut juga tidak sekedar asal-asalan saja, namun tetap harus dicocokkan dengan jenis wajah yang dimiliki oleh pria itu sendiri.

Nah, buat kamu yang masih bingung mengenai gaya potongan rambut yang sesuai dengan kalian (terutama pria), di kesempatan kali ini akan saya share sedikit informasi mengenai model potongan rambut pria terbaru yang paling disukai cewek dan sedang hits atau trend saat ini.


Okay, tak usah berlama-lama mari kita simak informasinya berikut ini. Check it out !

Daftar Isi

Model Rambut Pria Paling Trend dan Disukai Cewek

Nah, seperti yang telah disinggung sedikit diatas bahwa menjaga penampilan memanglah sangat penting. Kali ini ada banyak sekali model rambut pria paling keren dan disukai para cewek yang mungkin bisa kalian jadikan referensi buat merubah hairstyle kalian. Penasaran kan ? Langsung saja berikut ulasannya.

Model Gaya Rambut Pompadour

Style rambut pompadour merupakan salah satu model rambut yang mempunyai potongan rambut yang tipis pada bagian samping bawah dan panjang pada bagian atasnya. Bagi orang yang masih awam sering kali gaya rambut yang seperti ini mereka kenal dengan sebutan model rambut cepak samping.

Gaya rambut pompadour sendiri adalah salah satu style rambut yang bisa dibilang cukup unik dan ciri cirinya pun sangat mudah diketahui yaitu pada bagian atas yang berbentuk seperti jambul. Pada sekarang ini, tak hanya orang dewasa saja yang mengaplikasikan gaya rambut pompadour, melainkan sudah banyak juga kalangan anak-anak yang juga memakai gaya rambut seperti ini.

Jika kalian penasaran seperti apa model rambut pria pompadour ini bisa kalian perhatikan beberapa gambar berikut ini.

nama model rambut pria

model rambut pra paling keren

jenis rambut pra paling keren

Model Gaya Rambut Quiff

Jika kalian perhatikan secara sekilas, memang gaya rambut quiff ini hampir sama dengan model rambut pompadour. Namun jika diperhatikan dengan seksama terdapat beberapa perbedaan.

Salah satu perbedaannya yaitu jika model rambut pompadour menyisir rambut jambul ke belakang sedangkan model rambut quiff mengarahkannya ke depan. Akan tetapi ada juga yang memadukan kedua jenis gaya rambut ini menjadi satu.

Asalkan kalian tahu, ternyata banyak juga para wanita yang menyukai lelaki yang memiliki model gaya rambut seperti ini karena terlihat keren sampai rambut cepak yang dibuat berdiri juga mengesankan seolah-olah penggunanya orang yang suka akan kebersihan.

Model Gaya Rambut Undercut

Untuk saat ini banyak sekali yang menganggap bahwa gaya rambut yang satu ini memiliki kesamaan dengan dua gaya rambut yang sebelumnya yaitu gaya rambut pompadour dan quiff.

Perlu diketahui bahwa perbedaan diantara ketiganya yaitu jika quiff dan pompadour terdapat degradasi rambut dari bagian tengkuk dan semakin menebal pada rambut bagian atas, sedangkan untuk model undercut tidak ada degradasi entah itu rambut dicukur botak, 1 cm dan 2 cm yang paling penting adalah mempunyai panjang yang sama tanpa degradasi memudar.

Jika kalian penasaran dengan model rambut pria undercut ini bisa kalian perhatikan beberapa gambar berikut ini.

Model Gaya Rambut Top-Knot

Salah satu model gaya rambut pria yang dikenal dengan top-knot ini memiliki ciri yang khas yaitu diikat pada bagian atas. Dalam kesehariannya orang yang yang memiliki gaya rambut seperti ini akan selalu menjaga rambutnya untuk tetap lemas dan halus agar mudah untuk diikat.

Salah satu ciri dari model rambut pria yang satu ini yaitu pada bagian atas memang panjang dan diikat, sedangkan pada bagian samping dan belakang sedang. Coba perhatikan gambar model rambut top-knot berikut ini.

Model Gaya Rambut Man Bun

Model rambut pria yang satu ini bisa dikatakan hampir sama dengan top-knot yaitu sama-sama dikucir atau diikat. Tetapi beberapa yang membedakan diantara keduanya yaitu jika top-knot diikat menjulang ke atas sedangkan man bun ke belakang, mirip sanggul rambut wanita.

Kemudian yang membedakan yang lainnya yaitu jika model rambut top-knot umumnya tidak dipotong alias rambut panjang yang diikat menjadi satu, sedangkan gaya rambut man bun biasa digabungkan dengan model rambut lain seperti pompadour dan undercut.

Model Gaya Rambut Spiky

Pada umumnya di Indonesia ini gaya rambut spiky ini dikenal dengan sebutan rambut jabrik, rambut paku, rambut runcing, atau rambut berdiri. Untuk bisa menerapkan gaya rambut harus menggunakan minyak rambut tipe hard supaya rambut tidak goyah saat terkena angin.

Untuk ciri-cirinya sendiri memang sudah jelas, yaitu hampir semua rambut yang ada dibuat berdiri. Coba saja kalian perhatikan beberapa gambar berikut ini

Model Gaya Rambut Mohawk

Model gaya rambut yang satu ini memanglah sangat familiar dikalangan anak muda sampai sekarang ini, yap betul sekali ! model gaya rambut mohawk ini lebih identik seperti anak punk pada umumnya, tetapi ada sedikit berbeda.

Jika diamati dari hasil potongan ini memang sudah terlihat jenis potongan ini, yaitu pada bagian atas dan belakang tengah sengaja tidak dipotong. Sedangkan pada bagian samping kanan dan kiri dipotong sampai tipis. Coba kalian amati model potongan rambut pria yang satu ini.

Model Gaya Rambut Fringe

Mungkin gaya rambut yang satu ini jarang dikenal oleh masyarakat indonesia. Tetapi bagaimana dengan bangs atau poni ? pastinya tau dong. Memang kata fringe ini adalah istilah keren dari rambut poni.

Jika kalian pernah melihat film korea, memang seperti itulah kebanyakan orang korea memiliki gaya potongan rambut seperti ini. Lee Min Ho contohnya atau beberapa artis korea lainnya dan bahkan para penyanyi K-pop juga banyak yang mengaplikasikan gaya rambut seperti ini.

Model Gaya Rambut Slicked Back

Model rambut pria jenis slicked back atau lebih dikenal dengan nama rambut klimis ini merupakan salah satu pilihan terbaik untuk acara formal. Pada umumnya gaya potongan rambut pria ini dipadukan dengan model undercut, sehingga akan berubah nama style rambut menjadi model gaya rambut undercut slick back. 

Selain itu kalian juga bisa memadukan dengan model potongan quiff atau pompadour. Sesuai dengan namanya, memang gaya penyisiran rambut ini dibuat kebelakang dengan rapi dan biasanya dengan menggunakan klimis. Coba kalian perhatikan beberapa gambar model potongan rambut pria yang satu ini.

Model Gaya Rambut Buzz Cut

Model gaya rambut buzz cut adalah salah satu model rambut yang bisa dibilang cukup rapi. Kenapa ? Pasalnya gaya rambut ini sengaja dibuat pendek dan juga sangat cocok buat orang yang memiliki bentuk wajah apa saja. Di dalam buzz cut terdapat perluasan model dan gaya rambut seperti crew cut, butch cut, flat top, dan ivy league.

Jika kalian penasaran dengan model rambut pria buzz cut ini bisa kalian perhatikan beberapa gambar berikut ini.

Model Gaya Rambut Faux Hawk

Gaya potongan rambut Faux hawk (Fohawk) yang berarti mohawk palsu merupakan variasi dari rambut mohawk. Adanya model gaya potongan rambut yang satu ini karena tidak semua orang berani memangkas rambutnya dengan model gaya rambut mohawk. Kebanyakan potongan rambut Faux hawk (Fohawk) ini dipakai oleh mereka yang masih duduk dibangku sekolah di indonesia

Kumpulan Foto dan Nama Model Rambut Pria

Buat kamu yang masih bingung dengan beberapa penjelasan model rambut pria diatas, bisa kalian perhatikan beberapa foto dan nama model rambut pria berikut ini :

1. High Fade Loose Pompadour

2. High Fade Medium Pompadour

3. Medium Length Pomp

4. High Blade Fade + Medium Hair

5. Longer Natural Hair Slick Pomp

6. Low Skin Fade Pompadour

7. Tight Skin Fade + Longer Separated Pompadour

8. High Balded Fade + Long Hair + Disconnected Beard

9. Skull Fade With Loads of Texture Through The Top

10. High Fade + Long Hair Slicked Back (Blown) Dry

11. Balded Fade + Long Loose Hair

12. Bald Fade + Hard Part + Disconnected Beard

13. High Skin Fade + Longer Hair on Top

14. Cool Faded Mohawk

15. High Fade + Long Separated Hair on Top

16. High Fade + Cool Long Pomp-Quiff

17. High Fade + Longer Hair Blown Dry on Top

18. Disconnected High Fade + Long Hair Blown Dry

19. Medium Slicked Pomp High Fade

20. Medium Length Texturized Hair + Short Sides

21. High Lo Fade + Medium Pompadour

22. High Fade + Long Wavy Hair

23. Bald Fade / High Fade Pompadour

24. Fine Hard Part + High Fade

25. Short Sides Longer Hair With Texture on Top

26. Bald Fade Medium Hair Pomp

27. Medium Length Skin Fade + Beard

28. High Fade With Long Hair on Top

29. Longer Hair With Short Sides

30. High Fade Pompadour

Gimana guys, apakah sudah menemukan hairstyle yang pas buat rambut kalian ? Jika sudah boleh kalian tiru seperti pada gambar diatas. Kalian tinggal menunjukan gambar tersebut kepada tukang cukur di barbershop langganan kalian.

Mungkin itu dulu yang bisa saya bagikan kepada kalian semua. Semoga yang sedikit ini bisa bermanfaat dan jangan lupa bagikan juga artikel ini di sosmed atau teman kalian agar lebih bermanfaat bagi yang lain juga. Kita sambung lagi di lain kesempatan. See You Next Time. 😉

Leave a Comment

%d bloggers like this: