√ 75+ Model Rambut Pendek Wanita dan Pria Terbaru 2019 [Trend]

Model Rambut Pendek Seperti yang kita ketahui bahwa rambut merupakan sebuah mahkota untuk menghiasi dan memperindah penampilan Anda. Untuk sekarang ini tidak sedikit kaum hawa yang menghiasi rambut mereka dengan berbagai model rambut pendek wanita. Kemudian dengan model rambut pendek ini Anda tidak perlu melakukan perawatan yang banyak.

Meskipun dengan model rambut pendek, tetapi tetap penting juga untuk melakukan perawatan agar model rambut pendek yang Anda miliki tersebut tetap terjaga dan tampil secara maksimal.

Selain itu rambut juga merupakan salah satu bagian tubuh yang dikagumi oleh lawan jenis kalian. Terlebih buat para wanita, memiliki model rambut pendek yang indah juga sebuah daya tarik tersendiri untuk pasangan kalian, pasangan Anda akan selalu membelai atau mencium mesra rambut Anda.

Baca juga : 1001 Kumpulan kata kata cinta paling romantis buat pasangan

Baca juga : 21+ Cara membuat slime dengan bahan sederhana [Video Tutorial]

Begitupun dengan pria, meskipun untuk model rambut pria ini sangat banyak sekali, tetapi banyak juga seorang wanita yang menyukai lelaki yang memiliki model rambut pendek, dengan alasan mereka lebih terlihat berwibawa, bijaksana dan bertanggung jawab.

Banyak sekali model rambut pendek pria wanita yang bisa kamu coba, salah satu model rambut pendek wanita yang kebanyakan disukai kebanyakan cewek yaitu model rambut pendek dan lurus. Model rambut ini disukai karena dinilai dapat memberikan kesan energik dan mandiri tanpa menghilangkan sifat feminim pada wanita.

Seperti yang kita ketahui bahwa ada banyak sekali model rambut pendek wanita. Dari sekian banyak model rambut pendek tersebut kamu bisa pilih mana yang cocok dan pas buat kamu. Akan tetapi dalam memilih model rambut tersebut, kamu harus sesuaikan dengan selera kamu dan memepertimbangkan dengan kecocokannya dengan wajah kamu.

Jika kamu bingung untuk memilih model rambut pendek, kamu bisa konsultasi dengan seseorang yang paham dengan penatarambut di daerah terdekat Anda.

Meskipun memiliki rambut yang panjang juga akan membuat kamu tambil lebih anggun, tetapi bukan berarti memiliki model rambut pendek tidak terlihat yang demikian. Seorang wanita yang memiliki model rambut pendek bahkan juga bisa terlihat anggun dan menawan asalkan model rambut tersebut  sesuai dengan bentuk wajah kalian.

Terlebih lagi buat wanita yang memiliki aktivitas tinggi, memiliki model rambut pendek juga sangat pas sekali. Selain itu mempunyai medel rambut pendek juga mudah untuk diatur dan merawatnya.

Memiliki model rambut pendek wanita yang kekinian tentu sudah menjadi incaran kaum hawa. Tidak sedikit dari mereka yang tampil lebih percaya diri dengan model rambut pendeknya.

Disisi lain, banyak juga para kaum laki-laki yang ingin memiliki model rambut pendek, meskipun banyak juga yang lebih suka memiliki model rambut pria yang panjang atau sedang.

Berbicara mengenai model rambut pendek, dikesempatan kali ini akan kami sajikan beberapa informasi mengenai model rambut pendek yang sedang hits dan trend saat ini. Penasaran ? Okay, mari langsung saja kita simak informasinya berikut ini.

Baca juga : Cara menumbuhkan kumis dengan cepat secara alami

Baca juga : 100+ Kumpulan kata kata perpisahan paling sedih dan menyentuh hati

Alasan Mengapa Harus Meiliki Model Rambut Pendek

Sampai sini ungkin diantara kalian ada yang masih bertanya-tanya mengapa harus tampil memiliki model rambut pendek ? Nah, untuk mejawab itu semua, berikut ini beberapa alasan yang mungkin bisa meyakinkan kamu untuk tampil dengan model rambut pendek saat ini.

1. Tampil beda

Salah satu sifat seorang wanita yaitu mereka tidak suka jika dibilang pasaran, terlebih untuk model rambut mereka. Betul tidak ? hehe… Karena itulah mereka lebih memilih untuk memiliki model rambut pendek. Karena gaya rambut pendek ini berbeda dari mayoritas wanita pada umumnya yang lebih suka berambut lurus dan panjang. Melawan arus seperti ini juga memilki efek positi, salah satunya ialah Anda jadi terlihat menonjol dibanding yang lain.

2. Meningkatkan Kepercayaan Diri

Memiliki model rambut pendek ini lebih dinilai dapat menambah kepercayaan diri seseorang.  Seseorang yang mempunyai gaya model rambut pendek akan dinilai sebagai orang yang bertanggung jawab, disiplin, bijak dan sebagainya. Maka tak heran untuk sekarang ini banyak yang mencoba mengubah haristyle mereka ke model rambut pendek, baik itu pria maupun wanita.

Baca juga : 45+ Cara membuat mainan squishy yang Lucu & Gemes dengan bahan sederhana 

3. Faktor Kesehatan

Salah satu alasan untuk memendekkan rambut ternyata adalah faktor kesehatan. Rambut pendek membuat sirkulasi udara lebih mudah masuk dan menyentuh kulit kepala sehingga Anda bisa terhindar dari ketombe.

4. Mudah diatur dan Perawatannya

Seperti yang kita ketahui bahwa dengan memiliki model rambut pendek ini orang akan lebih mudah dalam mengaturnya. Selain itu juga untuk perawatannya pun jauh lebih mudah dibandingkan model rambut panjang. Disisi lain banyak yang beranggapan bahwa mempunyai model rambut pendek juga dinilai sebagai melambangkan kebebasan dalam berekspresi.

Nah, itulah tadi beberapa alasan banyak orang yang menginginkan untuk memounyai model rambut pendek. Selain itu banyak wanita karir yang memilih memotong rambutnya menjadi pendek. Tapi jika Anda menginginkan rambut sehat dan tampil cantik dimata sang pencipta, maka hijab merupakan kewajiban.

Jika kamu sudah mantap dan yakin untuk memiliki model rambut pendek, kini kamu tinggal memilih seperti apa model rambut yang kamu inginkan dan sesuai dengan bentuk wajah kalian. Untuk itu berikut ini kami sajikan beberapa gaya model rambut pendek pria dan wanita yang sedang hits dan trend untuk saat ini. Penasaran kan ? okay mari langsung saja kita simak informasinya berikut ini.

Baca juga : 100+ Desain undangan pernikahan yang unik anti mainstream

Model Rambut Pendek Wanita

Buat para cewek yang ingin merubah gaya rambutnya, berikut ini ada beberapa nama dan gambar model rambut pendek wanita yang sedang trend atau hits sampai sekarang ini. Penasaran ? Mari langsung saja simak informasinya berikut ini.

Baca juga : 1001+ Kumpulan ucapan pernikan buat pacar, sahabat dan mantan

1. Pixie Cut

Model potongan rambut pixie merupakan gaya rambut wanita yang dapat membuat kamu terlihat casual dan stylish, tapi juga klasik. Model rambut pendek yang satu ini terlihat menyerupai potongan rambut laki-laki. Anda akan terlihat lebih berani dan elegan dengan model rambut ini. Gaya rambut ini tebal keatas dan tipis ke bawah.

2. Bob Berponi

Pada gaya potongan rambut yang seperti ini, panjang poni bisa kalian sesuaikan sesuai dengan keinginan kalian. Model rambut pendek yang satu ini bisa diaplikasikan pada bentuk wajah apapun.

Selain itu model rambut pendek bob berponi ini sudah menjadi trendi di Paris Fashion Week tahun ini. Model rambut bob berponi ini juga bisa kalian padukan dengan poni dengan blunt bangs pada bagian atas alis.

Kemudian ada juga model rambut choppy bob yang mirip dengan bob berponi tetapi lebih cenderung bergaya messy. Model rambut tersebut akan lebih serasi jika dipasangkan dengan warna cerah neon pink.

Tetapi jika tak suka dengan poni yang tebal, kamu bisa mencoba gaya poni tipis see-through-bangs. Tambahkan warna medium ashy brown agar gaya Korea andalanmu lebih greget. Coba klian lihat beberapa gambar model rambut bob berponi berikut ini.

3. Model Rambut Pendek Bob Sebahu

Ingin tampil layaknya seperti model ? Coba saja kalian aplikasikan model rambut bob sebahu tanpa layer yang satu ini. Gaya rambut ini juga salah satu trend model rambut fashion week tahun ini.

Selain itu untuk mempercantik penampilan, kamu juga bisa menambahkan warna yang kamu sukai. Kemudian untuk lebih bervariasi, kamu bisa menambahkan gaya ikal atau beach waves yang keren, jangan lupa untuk meminta potongan layer tipis pada hairstylist. Atau kamu juga bisa kasih sedikit poni pada bagian depan agar terlihat cantik dan manis.

 

4. Model rambut bob dengan undercut

Selain model rambut pria, ternyata gaya potongan rambut undercut juga bisa diterapkan pada rambut wanita. Gara potongan rambut yang satu ini sangat pas sekali buat kamu yang memiliki kepribadian tomboy. Penasaran bagaimana gambar model rambutnya ? langsung saja simak beberapa gambar berikut ini.

5. Sci-fi bob

Gaya rambut sci-fi bob adalah potongan rambut bob pendek, sejajar dengan bawah telinga dan dirapikan pada bagian bawahnya. Model rambut pendek yang satu ini dinamakan Sci-fi bob karena bentuknya yang futuristik.

6. Bob pada rambut ikal

Model rambut bob tak hanya keren pada rambut yang secara alami sudah lurus. Potongan ini juga terlihat chic pada rambut ikal. Rambut ikal yang tebal cenderung terlihat lebih megar dibandingkan biasanya. Model rambut pendek dengan tambahan  layer ini bisa kamu andalkan jika rambutmu tebal.

7. Model rambut bowl cut

Model rambut bowl cut punya sejarah yang cukup unik. Dinamakan potongan rambut mangkuk karena konon pada mulanya mangkuk diletakkan di kepala sebagai panduan saat memotong rambut. Solusi murah bagi yang tak punya uang untuk potong rambut di salon. Jika kamu ingin model rambut yang lebih pendek, kamu bisa pilih model bowl cut yang dipotong di atas telinga.

8. Graduated bob

Gaya potongan rambut yang satu ini dinamakan graduated bob karena modelnya yang pendek di belakang dan perlahan memanjang pada bagian depan. Tambahkan poni depan sebagai aksen pemanis.

9. Model Rambut Pendek Wanita Asimetris Layer

10. Gaya Rambut Short Ombre Hair

11. Model Rambut Edgy Bob

12. Model Rambut Sebahu Messy Haircut

13. Style Rambut Mid Length Cuts

14. Model Rambut Terbaru Short Is Sweet

15. Potongan Rambut Pendek Layer Stylish

Baca juga : 700 Kata kata annyversarry buat pacar paling romantis

Model Rambut Pendek Pria

Selain model rambut wanita, kali ini akan kami paparkan beberapa nama dan gaya model rambut pria yang tak kalah keren dengan model rambut pria disukai cewek lainnya. Mari langsung saja simak informasinya berikut ini.

Baca juga : 45+ Contoh surat lamaran kerja dengan penulisan yang benar

1. Buzz Cut

Model rambut pendek pria yang satu ini memang memiliki volume rambut yang sedikit. Kebanyakan model rambut yang seperti ini diterapkan bagi tentara atau polisi.  Buzz cut merupakan potongan rambut cepak yang tidak lekang oleh zaman. Artinya, baik dulu, sekarang, ataupun nanti, gaya rambut ini tetap akan menjadi salah satu pilihan teratas para pria.

Alasan karena model rambut pendek pria yang satu ini dinamakan buzz cut karena rambut dipotong menggunakan clipperelektrik dan dibentuk dengan rapi. Garis rambut didekonstruksi sehingga lebih presisi dan terlihat tegas. Di daerah Eropa, gaya rambut ini lebih dikenal dengan nama burr cut.

 

 

2. Comb over

Seperti namanya, gaya rambut comb over dibuat dengan cara menyisir rambut ke belakang. Biasanya untuk menghasilkan model rambut pria seperti ini menggunakan produk rambut seperti pomade atau gel agar hasilnya lebih rapi.

3. Quiff

Gaya rambut pendek pria rekomendasi kami selanjutnya adalah quiff. Mengingat gaya ini berfokus pada bagian depan rambut yang bervolume, kamu bisa menggunakan hairspray agar bentuknya awet dan tetap ideal untuk waktu lama.

Untuk membuat odel rambut yang seperti ini kamu hanya membutuhkan sisir dan beberapa produk styling seperti max atau hairspray.

4. Bowl cut

Gaya rambut pendek pria ini mengingatkan kita pada bentuk mangkuk. Konon begitu lah asal mula gaya rambut bowl cut tercipta. Orang-orang yang tidak sanggup membayar jasa potong rambut, menggunakan mangkuk yang ditelakkan terbalik di kepala. Rambut-rambut yang melebihi batas mangkuk itu lah yang kemudian dipotong.

Gaya rambut yang kini juga dikenal sebagai model rambut Korea ini tidak bisa dibilang ‘cupu’ atau kekanakan. Buktinya, para musisi dan boyband K-pop menggandrungi model rambut ini! Selain itu, bowl cut tak cuma trend di kalangan pria, namun juga wanita.

5. Spiky

Salah satu gaya rambut pendek pria yang juga populer adalah spike. Dari segi teknik, gaya rambut ini mudah dibuatnya. Kamu hanya butuh wax atau gel rambut dan sisir begigi rapat agar rambut sukses ditata hingga berdiri. Akan tetapi jikakamu sering naik motor, gaya rambut ini tidak kami sarankan karena bentuknya mudah berantakan saat tertutup helm.

6. Undercut

Model rambut yang satu ini sangatlah populer dilakangan anak muda zaman sekarang. Sudah banyak sekali anak muda sekarang ini yang memakai model rambut undercut ini. Selain itu gaya potongan rambut undercut ini biasanya dipadukan dengan model rambut pompadour agar lebih terlihat keren.

7. Faux hawk

Teknik gaya rambut faux hawk mirip dengan spike, yakni mengangkat rambut ke atas sedemikian rupa hingga terlihat lebih tinggi dibandingkan rambut di sekitarnya. Sebagai variasi, berikan aksen undercut atau fade di bagian samping dan belakang rambut untuk menciptakan tampilan yang lebih dramatis. Selian itu banyak juga pemain sepak bola yang memiliki model rambut seperti ini.

8. Pompadour

Gaya rambut pompadour klasik fokus pada volume rambut bagian depan. Untuk gaya sehari-hari, hindari tampilan kaku dengan mengurangi porsi produk styling seperti wax atau gel rambut yang dipakai.

Untuk dapatkan gaya slick pompadour yang ideal, kamu harus pastikan rambut pada bagian atas cukup panjang agar telrihat kontras dengan aksen undercut di sekitarnya. Selain itu, jika terlalu pendek akan sulit disisir hingga rapi.

9. Wet look

Gaya wet look pada dasarnya adalah tampilan rambut formal yang kerap dipilih untuk sebagai pelengkap black tie dresscode. Untuk efek ‘basah’, sebaiknya kamu gunakan hair gel. Nah, penataannya bisa divariasikan sesuai kebutuhanmu. Jika formal, kamu bisa menyisirnya ke belakang. Pasti kalian pernah tahu salah satu pemain sepak bola real madrid yang bernama sergio ramos kan ? Nah, ternyata dia juga pernah memiliki model rambut yang seperti ini.

Nah, itulah tadi beberapa gambar model rambut pendek untuk pria dan wanita. Gimana, keren kan ? Dari sekian banyak model rambut pendek diatas bisa juga kalian tiru untuk merubah penampilan kalian. Akan tetapi jangan sampai pilih ya, cobalah kalian pertimbangkan dulu mana yang pas dan cocok untuk bentuk wajah kalian.

Mingkin hanya itu dulu yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini. Bisa kita sambung pada kesempatan berikutnya. Semoga bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan kita semua. Sekian dan Terimakasih… 🙂

Leave a Comment

%d bloggers like this: