50+ Gaya Model Rambut Panjang Wanita Paling Cantik dan Feminim

Sebagai seorang wanita pastinya sangat sensitif dengan yang namanya penampilan, terutama bagian waja dan rambut. Banyak yang mengatakan bahwa jika ada seorang wanita yang memiliki model rambut panjang akan terkesan lebih istimewa, anggun, cantik dan terlihat lebih dewasa.

Kemudian ada juga yang berpendapat bahwa kebanyakan seorang lelaki lebih menyukai seorang wanita yang memiliki model rambut sebahu atau panjang. Hal ini karena seorang wanita yang memiliki gaya rambut panjang dinilai lebih feminim, dan tentunya semakin keluar aura wanitanya.

Selain itu, wanita yang memiliki model rambut panjang ini juga akan menambah kepercayaan diri mereka. Maka dari itu jangan heran jika sebagian besar banyak perempuan yang memilih rambut panjang untuk menunjang penampilan mereka. Meskipun banyak juga yang lebih memilih untuk memiliki rambut pendek dengan alasan tertentu.

Untuk itu banyak sekali nama model rambut panjang ini yang akan terlihat bagus jika dipadukan dengan dengan bentuk wajah yang sesuai dengan benar. Maka dari itu penting juga untuk mempertimbangkan model rambut wanita bagaimana yang cocok dan pas dengan bentuk wajah serta jenis rambut yang  kalian miliki.

Nah, dikesempatan kali ini ada beberapa nama model rambut panjang bagi cewek yang paling trend dan disukai para pria. Penasaran ? Langsung saja kita simak informasinya berikut ini. Check this out !!!

Shoulder Length

Model rambut panjang yang satu ini paling sering digunakan oleh mereka para wanita yang memiliki bentuk wajah oval. Selain itu gaya rambut ini digunakan oleh seseorang yang memiliki bentuk wajah selain oval, seperti persegi panjang dan diamond.

Meskipun termasuk dalam model rambut panjang, tetapi kebanyakan para wanita memotingnya hanya sebahu saja, lalu belah rambut menjadi dua bagian, pada sisi kiri dan pada sisi kanan.

Agar tampil lebih kekinian, bisa juga kalian warnai rambut kamu sesuai dengan selera kesukaan kamu.

potongan rambut panjang wanita

Excellence Wave

Gaya rambut panjang sang satu ini bisa dikatakan cukup unik dan menarik, karena jika dlihat dari kejauhan rambut ini seperti bergoyang-goyang. Bentuknya yang bergelombang menjadikan kamu senang untuk memainkannya.

Model potongan rambut wanita ini banyak juga dipakai oleh banyak artis hollywood yang sudah terkenal.

Rambut yang dibuat bergelombang dan beriak pada sisi kiri dan juga pada sisi kanan. Akan memperlihat keindahan dan keanggunan pada diri anda. Model rambut panjang yang satu ini akan tampak lebih bajus jika kalian berikan warna rambut cokelat terang atau cream terang. Coba saja kalian perhatikan gambar berikut ini.

gaya rambut panjang

Bob Panjang

Selain model rambut panjang Shoulder Length, gaya rambut bob panjang juga tidak kalah menarik buat kamu yang memiliki bentuk wajah yang oval. Model rambut yang satu ini  banyak sekali diminati oleh kaum wanita karena dinilai lebih mudah diatur dan juga akan tampil feminim.

Akan lebih bagus bila model rambut bob panjang ini diberikan beberapa warna seperti warna cokelat yang populer atau juga warna hitam. Atau bisa juga kalian memakai atau melakukan model rambut ombre yang bisa cocok dan masuk pada rambut anda tersebut.

model rambut panjang wanita

Bangs Parted

Model rambut panjang yang satu ini sudah sangat familiar sekali dikalangan wanita dan juga sering dipakai dikalangan artis. Gaya rambut ini yang merupakan poni yang panjangnya hampir sama rata dengan rambut, lalu membagi dua dan meletakkannya salah satu disebelah kiri dan salah satu diletakkan disebelah kanan.

Banyak yang beranggapan bahwa dengan memiliki model rambut bangs parted ini dinilai lebih memikat kaum pria. Selain itu dengan memiliki gaya rambut panjang ini kamu akan terkesan semakin cantik dan feminim.

Kemudian biar tampil kekinian kamu juga bisa mewarnainya sesuka kamu.

gaya rambut panjang

Oval Poni Lurus

Buat kamu yang memiliki bentuk wajah bulat, model potongan rambut wanita yang sati ini sangat pas sekali untuk kamu coba. Bentuk poni yang melengkung atau bulat ini juga banyak dipakai para wanita, ini juga membuat kesan wanita semakin cantik dan menawan.

Namun banyak juga para wanita yang memiliki bentuk wajah yang oval juga menggunakan model rambut ini. Model rambut oval poni ini, bisa lebih bagus untuk diwarnai seperti warna-warna yang gelap contohnya warna cokelat tua.

Salah satunya adalah rambut depan atau yang sudah dipotong sampai sekitar alis menjadi poni, bagi model oval ini dibentuk melengkung kedalam. Biasanya sering dilakukan dengan roll-an rambut. Berikut gambar dan contoh disamping model gaya rambut pada oval poni.

gaya rambut panjang

Messy Keriting Panjang

Seperti sesuai dengan namanya, model rambut anjang yang satu ini sangat pas sekali buat kamu yang memiliki jenis rambut yang keriting. Gaya rambut ini juga banyak digunakan oleh para wanita dalam sesi pemotretan.

Selain itu model rambut yang satu ini juga akan lebih tampil bagus lagi jika kalian tambahkan warna dan sedikit poni pada bagian depannya. Gaya rambut ini memang dikenal dengan model acak-acakan tetap disesuaikan dengan rapi dan teratur pada tempat posisi rambut.

Kemudian model rambut ini juga lebih berkesan dapat menambah kecantikan seorang wanita dan juga menambah kepercayaan diri.

model rambut keriting panjang

Prancis Tail Gantung

Model rambut panjang wanita yang satu ini sudah ada sejak zaman dahulu. Sesuai dengan namaya, potongan rambut ini berasal dari eropa tepatnya negara perancis. Kemudian model rambut ini juga sering digunakan oleh orang-orang eropa dahulunya.

Bentukan model rambut ini membentuk keritingan yang melengkung membulat dan membentuk sampai kebawah. Bagian depan rambut yang biasanya dibentuk dengan cara dikuncir atau dibuat dengan model rambut ala model kerajaan. Model rambut ini lebih cocok digunakan oleh wanita yang mempunyai wajah yang berbentuk oval.

Kemudian tak sedikit orang yang menggunakan model rambut ini untuk beberapa acara formal aupun non-formal serta mereka juga menambahkan sedikit warna pada rambut agar lebih tampil kekinian.

gaya rambut wanita panjang

Layer Bawah

Diantara kalian pastinya sudah ada yang sering mendengar model potongan rambut wanita yang satu ini. Pasalnya model rambut layer bawah ini sudah sangat familiar sekali digunakan oleh para wanita karena dinilai mempunyai bentuk yang unik. Maka tak heran jika banyak sekali para wanita yang melakukan pemotongan model layer bawah ini.

model rambut layer panjang

Classic Curl

odel rambut panjang ini banyak sekali digunakan oleh beberapa artis terkenal dunia. Apakah kalian tahu salah satu artis luar negeri yang bernama Taylor Swiff ? Nah, ternyata ia pernah menggunakan model rambut ini pada beberapa acara perform nya.

Bentuk model classic curl yang dimulai dari pertengahan rambut dan dilakukan samapai unjung rambut tersebut. Namun dibentuk poni pada model rambut ini agar terlihat lebih menarik lagi. kemudian ada juga yang memadukan model rambut ini dengan menambahkan sedikit keriting pada bagian bawahnya.

Agar bentuk keriting rambut anda sesuai dengan model yang anda inginkan anda bisa melakukan dengan sendiri dengan menggunakan catokan. Model rambut ini sering digunakan dulunya oleh Miley Cyrus sih penyanyi cantik ini.

Keriting Gantung

Jika kalian perhatikan, model rambut ini bentuk dari potongan ini membentuk keriting dan terlihat gantungan pada bagian bawah rambut. Maka dari itulah model rambut ini sangat pas sekai buat kamu yang memiliki keriting pada rambut bagian bawah. Selain itu ada banyak sekali model rambut keriting yang bagus untuk dibentuk, dan model keriting gantung bawah sangat cocok digunakan untuk semua bentuk wajah wanita.

Kemudian jika kalian menggunakan opotongan seperti ini maka rambut kalian akan terlihat lebih membesar dan bergelombang. Lalu jangan sampe lupa untuk memberikan sedikit warna para rambut kalian agar lebih tampil menawan.

potongan rambut keriting gantung

model keriting gantung

Shaggy Panjang

Model potongan rambut wanita yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi terdengar diteringa kita. Pasalnya gaya rambut shaggy ini sudah sangat familiar digunakan oleh banyak orang ada umumnya.

Buat kamu yang memiliki rambut panjang, model potngan shaggy ini sangat pas sekali kamu terapkan. Selain itu juga cocok sekali untuk berbagai macam bentuk wajah seseorang.  Agar rambut menjadi terlihat lebih menawan lagi anda bisa memberikan beberapa warna rambut pada model rambut shaggy panjang ini agar rambut menjadi lebih menarik lagi saat dilihat.

model rambut shaggy panjang

Straight Parted in The Middle

Beralih ke model rambut yang selanjutnya yaitu mode potongan rambut Straight Parted in The Middle. Model rambut panjang wanita yang satu ini memang sudah populer dikalangan semua wanita.

Banyak wanita yang sering menggunakan model gaya rambut ini, makanya model gaya rambut straight parted in the middle selalu menjadi model gaya rambut yang selalu terkenal. Selain itu banyak orang yang meilih untuk menggunakan model rambut ini karena sangat mudah untuk menatanya dan tidak perlu untuk pergi ke salon.

Model Rambut Panjang Layer

Jika kalian perhatikan dengan seksama, model rambut panjang yang satu ini bisa dikatakan hampir sama dengan model gaya rambut bohemains waves.

Tampilan layer juga mempunyai bentuk potongan sebagai berikut:

  • Gaya ini sama karena pembentukan rambut yang keriting, namun bedanya gaya rambut layer tidak semua dibuat keriting.
  • Hanya bagian unjung dan tengah rambu yang mengalami dibuat keriting.
  • Bagian depan tetap terlihat lurus dan rapi saat dibuat. Akan lebih bagus model gaya layer ini diberikan dengan warna-warna yang unik seperti ungu, merah, ataupun hijau.
  • Bila ingin warna gelap gunakan warna yang cocok seperti warna hitam, cokelat, atau emas tua.
  • Warna-warna inilah yang sangat cocok bagi model gaya rambut layer ini.

potongan rambut layer panjang

Bohemians Waves

Model rambut panjang yang terakhir ini bisa dibilang cukup unik. Hal ini karena banyak orang yang mengatakan volume rambutnya menjadi mengembang. Biasanya model rambut yang seperti ini digunakan para wanita yang memiliki gaya rambut berukuran sedang .

Selain itu juga sangat cocok sekali buat kamu yang memiliki rambut panjang. Kemudian agar tampil beda, jangan lupa kalian warnai rambut tersebut sesuai dengan kesukaan kalian tetapi yang paling recomanded yaitu warna terang seperti cokelat

potongan rambut panjang wanita

Nha, itulah tadi beberapa nama model rambut panjang bagi perempuan. Dari sekian banyaknya model rambut panjang tadi, tentunya kamu sudah tahu dong model rambut mana yang pas dan cocok buat rambut kamu sekarang ini. Kemudian bisa juga kamu jadikan sebagai referensi jika kalian ingin merubah gaya rambut kalian yang sekarang ini agar tampil lebih kekinian.

Baca juga : 50+ Model rambut pria paling keren yang disukai para wanita

Semoga dengan adanya informasi ini bisa bermanfaat buat kalian dan bisa menambah wawasan untuk kita semuanya. Sekian dulu dan terimakasih… 🙂

Leave a Comment

%d bloggers like this: