25+ Cara Menumbuhkan Kumis Secara Alami dengan Cepat [Terbukti Ampuh]

Cara Menumbuhkan Kumis – Seperti yang kita ketahui, telah banyak orang yang beranggapan bahwa kadar kejantanan atau kemachoan seorang pria diidentikan dengan kumis. Bagi mereka yang sudah memiliki gen menumbuhkan kumis dengan mudah, tentunya tak perlu bersusah payah untuk menumbuhkan kumisnya. Terus bagaimana dengan mereka yang memiliki gen, tapi masih susah untuk menumbuhkan kumisnya? Sudah jelas untuk menumbuhkan kumisnya yaitu dengan berbagai cara.

Banyak sekali orang ingin mempunyai kumis dengan berbagai alasan, misalnya: agar terlihat lebih tampan, dewasa, berwibawa, dan tentunya agar lebih macho serta ada juga untuk sekedar fashion atau modis. Dengan memiliki kumis tersebut, banyak membuat seorang pria semakin terlihat maskulin. Selain itu karena juga sering melihat seseorang yang diidolakan, itu juga merupakan salah satu alasan mengapa harus menumbuhkan kumisnya.

Sebagaimana telah disinggung diatas bahwa faktor genetik merupakan sesuatu hal yang sangat penting untuk menumbuhkan kumis. Akan tetapi bagi kalian yang tidak memiliki gen untuk menumbuhkan kumis, bukan berarti anda tidak bisa memiliki kumis. Anda bisa menggunakan beberapa bahan alami untuk membantu mempercepat menumbuhkan kumis kalian. Nah, berikut beberapa cara menumbuhkan kumis dengan menggunakan beberapa bahan alami disekitar kita.

Cara Menumbuhkan kumis

cara menumbuhkan kumis

 

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, ada beberapa cara dan bahan alami yang bisa digunakan untuk menumbuhkan kumis dengan cepat dan lebat. Berikut cara menumbuhkan kumis secara alami.

Cara Menumbuhkan Kumis dengan Minyak

Ada beberapa jenis minyak yang dapat digunakan untuk menumbuhkan kumis kita, diantaranya yaitu:

Minyak Zaitun
cara menumbuhkan kumis dengan minyak zaitun
Minyak Zaitun

Perlu kalian ketahui, ternyata minyak zaitun mengandung banyak sekali nutrisi, salah satunya yaitu vitamin A dan E. Sebagaimana fungsi dari vitamin A yaitu untuk memicu dan mempercepat proses pertumbuhan rambut, sedangkan vitamin E berperan untuk memelihara kesehatan pada rambut. Dengan demikian, hanya dengan menggunakan minyak zaitun anda akan memiliki kumis yang lebat dalam waktu yang tidak lama.

Pada saat pemakaian pun anda harus menggunakan minyak zaitun yang benar-benar alami atau tidak tercampuri dengan bahan lainnya. Cara pemakaiannya cukup mudah, yaitu tinggal oleskan saja minyak zaitun ketika sebelum tidur. Setelah itu diamkan semalaman dan kemudian bersihkan  pada keesokan harinya.

Minyak Kemiri
cara menumbuhkan kumis dengan minyak kemiri
Minyak Kemiri

Dalam minyak kemiri ini terdapat kandungan Asam Linolic (asam lemak omega 3) yang berfungsi untuk mempercepat pertumbuhan rambut anda. Selain itu manfaat dari minyak kemiri yaitu untuk menguatkan, menyuburkan dan juga salah satu cara untuk menghitamkan rambut. Dengan begitu tidak ada salahnya jika dipraktekkan untuk menumbuhkan kumis.

Cara pemakaiannya yaitu tinggal mengoleskan minyak kemiri tersebut pada kumis pada saat sebelum tidur dan diamkan selama semalaman. Setelah itu barulah dibersihkan ketika bangun tidur.

Baca juga : Cara memilih laptop yang bagus dan berkualitas

Minyak Almond
cara menumbuhkan kumis dengan minyak almond
Minyak Almond

Magnesium merupakan salah satu zat yang terkandung dalam minyak almond. Salah satu fungsi dari zat ini adalah untuk menjaga dan menyuburkan rambut anda. Dengan adanya zat tersebut, minyak almond juga dapat digunakan untuk menumbuhkan kumis. Cara pemakaiannya pun juga sama dengan penggunaan minyak zaitun dan kemiri pada bab sebelumnya.

Minyak Kelapa
cara menumbuhkan kumis dengan minyak kelapa
Minyak Kelapa

Salah satu fungsi dari minyak kelapa yaitu sebagai kondisioner alami dan juga membantu proses pertumbuhan kembali rambut. Dalam minyak kelapa sendiri terdapat kandungan protein yang tinggi, guna untuk mempercepat proses pertumbuhan pada rambut. Dengan begitu, minyak kelapa juga dapat anda pakai untuk menumbuhkan kumis. Tak hanya itu, ternyata banyak juga orang yang menggunakan minyak kelapa untuk melindungi rambut dari hal-hal yang dapat merusak rambut. Cara pemakaiannya pun sama dengan sebelumnya, yaitu tinggal mengoleskan pada kumis sebelum tidur dan membersihkannya pun ketika bangun tidur.

Minyak Jarak
cara menumbuhkan kumis dengan minyak jarak
Minyak Jarak

Konon, orang zaman dahulu banyak yang menggunakan minyak jarak untuk menumbuhkan rambut atau kumis. Sampai sekarang ini masih banyak juga yang menggunakannya. Nah, cara ini juga dapat anda terapkan untuk menumbuhkan kumis anda yang masih tipis atau belum ada. Cara menggunakannya pun sama seperti cara sebelumnya.

Baca juga : Syarat dan cara membuat NPWP dengan mudah

Minyak Esensial Rosemary
cara menumbuhkan kumis dengan minyak rosemary
Minyak Rosemary

Salah satu jenis minyak yang satu ini ternyata telah banyak orang yang menggunakannya sejak dulu. Rosemary dipercaya dapat mempercepat pertumbuhan rambut dalam waktu yang singkat. Salah satu manfaat dari Rosemary ini yaitu dapat membuat rambut lebih panjang dan mencegah kerontokan.

Selain itu minyak Esensial Rosmary juga dapat digunakan untuk menumbuhkan kumis anda dengan cepat. Cara penggunaanya hanya cukup mengoleskannya ketika sebelum tidur dan kemudian bersihkan saat bangun.

Minyak Jojoba

Minyak ini dihasilkan dari pemerahan biji tanaman jojoba yang bisa ditemukan di daerah Gurung California, Arizona dan Meksiko. Beberapa kandungan dalam minyak jojoba yang esensial dianyaranya yaitu: vitamin E, vitamin B-kompleks, tembaga, seng, selenium, krom dan iodin. Salah satu manfaatnya yaitu untuk mengatasi masalah rambut kering dan meningkatkan pertumbuhan pada rambut.

Untuk pemakaiannya pun hanya dengan mengoleskannya pada kumis saat akan tidur dan dibersihkan ketika bangun. Selain untuk rambut, minyak jojoba juga sangat baik untuk perawatan kulit, seperti untuk pembersih wajah, mengatasi kulit berminyak, pembersih make-up dan sebagainya.

Minyak Biji Rami

Dalam minyak rami ini terdapat kandungan omega 3 dan asam linoleat, sebagaimana sangat bagus untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Cara pemakaiannya pun sama dengan bahan-bahan sebelumnya.

Baca juga : 50+ Model rambut pendek pria dan wanita paling cool dan feminim

Minyak Biji Wijen

Seperti pada manfaat minyak yang lainnya, minyak wijen ternyata juga bisa mempercepat pertumbuhan rambut (terutama kumis) dan juga dapat melindungi rambut dari sinar UV. Manfaat lain penggunaan minyak wijen antara lain untuk menghitamkan rambut, memperbaiki rambut yang rusak serta dapat melembutkan dan menjadikan rambut lebih berkilau.

Minyak Pohon Teh
cara menumbuhkan kumis dengan minyak pohon teh
Minyak Pohon Teh

Sesuai dengan namanya, minyak yang satu ini merupakan minyak yang diperoleh dari proses destilasi daun teh. Selain untuk mempercepat pertumbuhan rambut, minyak pohon teh juga dapat membuat rambut kita menjadi lebat dan mengatasi kerontokan. Penggunaan nya pun cukup oleskan pada kumis sebelum tidur, biarkan semalaman, kemudian keesokan harinya bersihkan sembari membersihkan muka.

Baca juga :

Minyak Fenugreek

Pastinya kalian masih asing dengan mendengar jenis tanaman Fenugreek ini. Tanaman yang berasal dari Yunani ini memang kurang populer di Indonesia. Meskipun tidak terkenal, tetapi tanaman ini memiliki banyak sekali manfaat, terutama untuk kesehatan. Salah satu manfaatnya yaitu sangat baik untuk pertumbuhan rambut anda. Oleh karena itu sangat cocok untuk membantu proses pertumbuhan kumis anda. Cara penggunaannya pun sama dengan beberapa jenis minyak sebelumnya.

Nah, itulah tadi beberapa cara menumbuhkan kumis secara alami dengan bahan minyak. Perlu kalian ketahui bahwa saat penggunaannya tidak boleh tercampur dengan bahan lainnya, apalagi bahan kimia. Dengan begitu, agar hasil kumis yang akan anda miliki tumbuh menjadi lebat dan cepat.

Cara Menumbuhkan Kumis secara Alami

baca juga : 50 Variasi model rambut pria yang disukai cewek

Tidak hanya dalam bentuk minyak, ada juga beberapa bahan alami yang sering digunakan untuk menumbuhkan rambut. Agar lebih jelas lagi, berikut beberapa bahan alami yang digunakan untuk menumbuhkan kumis atau rambut lainnya.

Biji Fenugreek
cara menumbuhkan kumis dengan biji fanugreek
Biji Fanugreek

Hampir sama dengan minyaknya, biji Fenugreek juga memiliki manfaat untuk menumbuhkan kumis. Cara pemakaiannya yaitu kita harus menumbuk terlebih dahulu sampai halus, lalu campurlah dengan sedikit air. Lalu aduklah sampai berbentuk pasta. Kemudian barulah dioleskan pada kumis secara merata. Diamkan selama kurang lebih 30 menit, lalu bilas dengan menggunakan air dingin sampai bersih.

Lidah Buaya
cara menumbuhkan kumis menggunakan lidah buaya
Gel Lidah Buaya

Seperti yang telah kita ketahui, bahwa banyak sekali orang yang memanfaatkan lidah buaya untuk menyuburkan rambut mereka. Adapun yang dimanfaatkan untuk menyuburkan rambut yaitu hanya gel atau bagian dalam lidah buaya. Cara mendapatkannya pun tinggal kupas bagian kulit dari lidah buaya dan kemudian ambil bagian yang kenyal seperti lendirnya.

Setelah itu barulah gunakan gel lidah buaya tersebut untuk dioleskan pada kumis anda. Diamkan selama 1 jam agar nutrisi yang ada dalam gel tersebut dapat diresap oleh kulit. Kemudian bilaslah dengan menggunakan air dingin sampai gel tersebut benar-benar hilang.

Baca juga : 50+ Desain undangan pernikahan yang unik, simple dan elegan

Bawang Merah

Seperti yang kita ketahui bahwa bawang merah dapat membuat mata kita menjadi perih dan kemudian menjadi seperti menangis. Akan tetapi salah satu bumbu dapur ini ternyata juga dapat dimanfaatkan sebagai penyubur rambut. Caranya yaitu dengan dihaluskan atau diblender sekitar 2 siung bawang merah hingga halus. Setelah itu barulah dioleskan pada kumis dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Hal yang perlu diperhatikan yaitu ketika mengoleskannya jangan sampai terkena mata kita. Setelah 30 menit barulah dibilas dengan menggunakan air dingin.

Bawang Bombay
cara menumbuhkan kumis dengan bawang bombay
Bawang Bombay

Tak hanya bawang merah saja, bawang bombay juga dapat digunakan sebagai penyubur rambut kumis anda dengan efektif dan lebih cepat. Cara pemakaiannya pun sama dengan bawang merah, yaitu tinggal menghaluskan dan dioleskan pada kumis selama 30 menit. Dan saat pengolesannya pun jangan sampai terkena mata kita.

Kuning Telur

Ternyata pada kuningan telur ini terdapat beberapa zat, diantaranya vitamin A, B dan E yang bermanfaat untuk membuat rambut pada kumis anda menjadi lebih kuat dan sehat. Penggunaannya pun dengan cara mengambil bagian kuning telur. Setelah itu oleskan pada bagian kumis anda dan diamkan selama 30 menit. Kemudian bilaslah dengan menggunakan air dingin. Pada saat penggunaannya pun anda harus bisa menahan bau amis pada kuningan telur tersebut.

Teh

Air teh yang sudah basi ternyata sangat bagus untuk perawatan rambut kita. Salah satu manfaat air teh yang sudah basi yaitu jika dipakai untuk keramas, maka rambut kita akan menjadi lebih hitam dan lebat. Selain itu juga dapat dipakai untuk mempercepat menumbuhkan kumis kita. Cara nya yaitu cukup dioleskan pada kumis kita secara rutin dan teratur. Kemudian diamkan selama 20 menit dan barulah dibilas dengan air dingin.

Lemon
cara menumbuhkan kumis dengan lemon
Manfaat Lemon untuk Menumbuhkan Kumis

Lemon merupakan salah satu jenis jeruk yang kaya akan anti oksidan dan vitamin C. Selain itu, lemon juga banyak mengandung asam alpha hidroksi yang dapat menangkal radikal bebas pada kulit rambut kita. Kemudian jika perasan lemon ini dioleskan pada kumis kita, maka akan mempercepat proses pertumbuhan rambut kumis kita. Perasan lemon juga banyak digunakan untuk perawatan wajah, terutama dikalangan kaum wanita..

Jeruk Nipis

Pada jeruk nipis banyak sekali mengandung anti oksidan dan vitamin C. Selain itu banyak juga yang menggunakan jeruk nipis ini untuk membantu menumbuhkan rambut, mengatasi rambut rontok dan juga menyuburkan. hal tersebut juga dapat digunakan untuk menumbuhkan kumis anda. Caranya yaitu dengan mengoleskan jeruk nipis pada kumis anda secara merata. Lakukanlah secara rutin agar hasil yang diinginkan lebih cepat. Kemudian diamkan selama 30 menit, lalu bilaslah dengan air dingin sampai bersih.

Susu Sapi Segar

Selain untuk dikonsumsi, susu sapi juga dapat digunakan untuk perawatan rambut maupun kulit. Dengan mengandung banyak sekali vitamin, mineral dan nutrisi, susu sapi segar dapat bermanfaat untuk menumbuhkan kumis agar menjadi lebat. Cara pemakaiannya yaitu cukup merendam kapas pada susu sapi, kemudian kompreskan pada kumis anda dan diamkan selama 30 menit.

Kelopak Bunga Sepatu

cara menumbuhkan kumis dengan kelopak bunga sepatu

Seperti yang kita ketahui bahwa ekstrak kelopak bunga sepatu juga dapat digunakan untuk menumbuhkan kemis anda. Pertama, carilah bunga sepatu dan kemudian tumbuklah hingga halus. Setelah itu baru oleskan pada kumis anda dan diamkan selama 30 menit. Kemudian bilaslah dengan menggunakan air dingin sampai bersih

Susu, Yoghurt dan Madu

Salah satu cara cepat agar kumis kita menjadi tumbuh yaitu dengan mencampurkan antara susu, yoghurt dan madu secara merata. kemudian barulah dioleskan pada kumis secara merata.

Baca juga : Cara membuat Squishy dengan menggunakan bahan yang sederhana

Pasta Gigi
cara menumbuhkan kumis dengan pasta gigi
Manfaat Pasta Gigi untuk Menumbuhkan Kumis

Secara ilmiah, pasta gigi bisa digunakan sebagai cara untuk menumbuhkan kumis. Namun hal ini belum terbukti secara jelas. Meskipun begitu, banyak orang yang mengaku dengan menggunakan pasta gigi, kumis mereka menjadi bertumbuh dengan lebat. Akan tetapi tetap saja hal ini juga dipengaruhi oleh faktor genetik dan hormon.

Untuk penggunaannya yaitu harus dibersihkan terlebih dahulu area tumbuhnya kumis dengan air hangat. Kemudian oleskan pasta gigi secara merata dan diamkan selama 30 menit. Namun juga saat penggunaannya terasa panas dan tidak bisa ditahan lagi, maka bilaslah dengan menggunakan air. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari. Setelah lebih dari 2 minggu, maka akan anda rasakan hasilnya

Bagi kalian yang masih belum paham dengan cara-cara diatas, bisa kalian semak video berikut ini:



Nah, itulah tadi beberapa cara menumbuhkan kumis secara alami dengan menggunakan bahan yang sederhana. Semoga dapat bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan kita semua. Tunggu apa lagi? Silahkan dicoba dan semoga berhasil. 😉

Leave a Comment

%d bloggers like this: