DomaiNesia RajaBackLink.com

6 Aplikasi Desain Grafis untuk Desainer pemula

Desain grafis adalah bentuk komunikasi yang menggunakan gambar. Gambar di sini adalah sarana untuk memberikan informasi. Tidak mengherankan bahwa penerapan desain grafis adalah kebutuhan penting bagi perusahaan.

Namun, untuk menguasai beberapa perangkat lunak desain grafis, cukup sulit. Untuk itu, sebelum memasuki dunia desain grafis, lebih baik mempelajari beberapa aplikasi desain grafis pertama. Nah, serangkaian aplikasi yang dapat Anda pilih di bawah ini.

Adobe Photoshop

aplikasi desain grafis

Bisa dikatakan bahwa aplikasi desain grafis ini cukup sering digunakan. Ada beberapa karakteristik photoshop dasar yang memungkinkan Anda menggunakannya tanpa kesulitan.

Dengan karakteristik dasar ini, hasil desain yang Anda buat akan cukup baik meskipun tidak profesional.
Dalam aplikasi ini, Anda dapat membuat serangkaian kebutuhan desain, seperti logo, spanduk, tipografi, dan lainnya. Tetapi jika memungkinkan dibandingkan dengan, Adobe Photoshop akan sulit untuk aplikasi pengeditan video tingkat dasar lainnya.

GIMP

aplikasi desain grafis terbaik

GIMP cukup populer di antara mereka yang telah dalam desain grafis. Perangkat lunak ini sering dikenal sebagai aplikasi yang bisa menggantikan posisi photoshop di PC atau laptopnya.

Selain itu, GIMP juga open source sehingga dapat dikembangkan seperlunya. Karakteristik yang ditawarkan sangat lengkap dan mudah digunakan. Tidak mengherankan bahwa begitu banyak yang mengatakan bahwa GIMP adalah software terbaik untuk desain grafis.

Tidak cukup itu saja, GIMP memiliki keunggulan utama, yaitu penampilan modernnya dengan kesan cerah yang tebal. Fitur ini cocok untuk desainer pemula. Hasilnya sangat jelas karena kualitas grafik yang ditawarkan sangat bagus.

Illustrator Adobe

aplikasi desain grafis untuk desainer

Jika Anda ingin belajar melakukan tipografi, logo, untuk membuat sketsa dengan lebih mudah, Adobe Illustrator dapat menjadi opsi pertama. Dengan software ini, Anda dapat membuat desain vektor.
Jenis -jenis vektor juga bervariasi, mereka bisa tipografi, sketsa dan bahkan desain ilustrasi yang lebih kompleks. Hasil karyanya di Adobe Illustrator akan berguna untuk edisi canggih, seperti kebutuhan untuk aplikasi perekaman suara, edisi video dan lainnya.

Tidak hanya itu juga dapat menggunakan perangkat lunak desain ini untuk mendapatkan halaman web atau halaman tujuan yang lebih menarik dan menarik. Sekarang ada versi terbaru yang dapat Anda gunakan.

Versi ini dapat digunakan menggunakan perangkat lunak desktop atau PC Mac. Jika Anda terbiasa menggunakannya, atau bahkan mendominasi beberapa karakteristiknya, maka aplikasi ini tidak akan sulit ditaklukkan.

Mungkin jika dibandingkan, ini seperti menggunakan aplikasi untuk mengunduh video. Sangat mudah, bukan?

Inkscape

aplikasi untuk desain grafis

Inkscape adalah perangkat lunak desain grafis alternatif yang biasa digunakan untuk membuat gambar vektor. Secara umum, perangkat lunak ini dapat digunakan untuk file yang menggunakan format SVG. Anda dapat menggunakannya di Windows, Mac dan Linux OS.

Karakteristik yang ditawarkan sangat lengkap. Ini membuat para profesional atau pemula menggunakan perangkat lunak ini. Anda dapat membuat desain grafis yang sederhana hingga rumit, hanya menggunakan aplikasi ini.

Keuntungan lain adalah layar yang cukup sederhana. Tidak mengherankan jika aplikasi ini cukup mudah digunakan bahkan untuk pemula. Seperti GIMP, Ashcape ini adalah aplikasi open source sehingga dapat dikembangkan sesuai dengan kebutuhan pengguna.

COREL DRAW

aplikasi desain grafis

Coreldraw adalah salah satu perangkat lunak desain vektor yang tidak terbatas. Tidak hanya itu, Coreldraw juga merupakan perangkat lunak desain grafis yang paling banyak digunakan saat ini. Popularitas Collerdraw di kalangan desainer benar -benar sangat masuk akal.

Fungsi perangkat lunak ini sangat hebat dan keuntungannya tidak dimiliki oleh aplikasi lain. Coreldraw menawarkan pengguna kontrol penuh untuk menghasilkan desain yang lebih cepat dan lebih cepat.
Jika Anda menggunakan Coreldraw Version X dan di atas, Anda akan mendapatkan fungsi pengorganisasian inbuilt (Corel Connect). Ada sejumlah alat yang ditawarkan, seperti Twirl, Repel, Mancha dan menarik. Semua karakteristik ini memfasilitasi edisi.

Ada juga panduan penyelarasan yang memungkinkan pengguna untuk menempatkan objek yang diperlukan. Perangkat lunak ini masih berfungsi tanpa masalah dengan file besar.
Anda dapat menggunakan lukisan fotografi Corel untuk membuat edisi. Namun sayangnya, aplikasi ini belum tersedia di Mac.

Adobe InDesign

Perangkat lunak ini kompatibel dengan Adobe. Adobe InDesign adalah salah satu perangkat lunak utama untuk membuat desain untuk perangkat seluler atau desktop. InDesign juga sangat baik untuk penggunaan desain di majalah online, majalah digital dan brosur.

Dapat dikatakan bahwa Adobe InDesign adalah perangkat lunak yang cukup fleksibel karena memungkinkan pengguna untuk jatuh di layar dan dengan mudah mengubah ukuran gambar.
Tidak cukup di sana, InDesign juga mengakui layanan seperti Typekit dan Behance. Ini memungkinkan pengguna untuk secara langsung mempublikasikan karya digital mereka dalam bentuk fotografi, video, serta desain dan pengembang atau aplikasi web.

Bagi Anda yang masih berbaring, ada sejumlah keunggulan yang dimiliki Adobe InDesign, yaitu, menggabungkan teks dan gambar dengan lebih mudah, karakteristiknya sangat beragam dan hebat, dan pemula tidak akan mengalami kesulitan menggunakannya.

Namun, Adobe InDesign juga memiliki beberapa kelemahan, seperti alat pendukung masih relatif lebih rendah dan pengaturan untuk edisi gambar juga terbatas.

Nah, itu adalah serangkaian aplikasi desain grafis yang dapat Anda pilih. Sebagai pemula di dunia desain grafis, kapasitasnya tentu harus lebih sering berlatih sehingga salah satu aplikasi sebelumnya kemudian dapat didominasi. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment

%d bloggers like this: